Cara Menanam Kacang

Cara Menanam Kacang

Cara Menanam Kacang.Ketahui keuntungan memulai menanam kacang di dalam ruangan. Kacang memiliki musim tumbuh yang panjang dan diperlukan 100 hingga 130 hari tanpa salju untuk tumbuh mapan. yang telah kita rangkum dalam istanbuldasanat

yang disupport oleh Poker77 IDN

  • Bila Anda tinggal di daerah yang lebih dngin di area Utara, Anda harus mulai menanam kurang lebih satu bulan sebelum waktu cuaca beku terakhir yang dperkirakan.
  • Bila Anda tinggal di daerah yang lebih hangat di area Selatan, Anda bisa menanam kacang langsung di luar setelah salju es mencair, atau menanam di dalam ruangan beberapa minggu sebelum cairnya salju.

Pilih benih kacang yang bagus.

Anda bisa menanam kacang mentah yang dbeli di toko kelontong, tetapi Anda akan bisa menanam kacang lebih mudah bila Anda mulai menanam benih kacang yang dbeli di toko perlengkapan bertanam.

  • Catat bahwa kacang yang dgunakan sebagai benih harus tetap d dalam kulitnya hingga sesaat sebelum dtanam. Bila tidak, kacang akan mengering dengan cepat dan gagal berproduksi.
  • Jangan pernah menggunakan kacang panggang. Kacang panggang tidak akan pernah berkembang.

Isi wadah yang kering dengan tanah pot lembap.

Gunakan satu mangkok atau pot pemula berukuran kurang lebih 10 cm dalamnya dan isi 2/3 penuh dengan tanah untuk pot.

  • Bila tanah belum basah, siram dengan kaleng penyiram sekarang, sebelum Anda menambahkan benih kacang.
  • Wadah yang paling aman dgunakan adalah kertas atau pot gambut karena Anda bisa menempatkan tunas, pot dan lain-lain ke dalam tanah ketika memindahkan. Anda bisa menggunakan kantong plastik atau pot bila hanya itu alternatif yang Anda miliki.
  • Pastikan wadah bersih sebelum Anda menanam kacang, terutama bila Anda menggunakan wadah plastik. Cuci dengan air hangat dan sabun, bilas dengan baik, dan keringkan dengan tisu tebal bersih.

Letakkan beberapa benih kacang di permukaan tanah dan tutup.

Susuh empat kacang, kulitnya sudah dbuang, jaraknya satu sama lain di permukaan tanah, tekan perlahan ke dalam tanah. Tutup dengan tanah gembur dan lembap setinggi kurang lebih 2,5 cm.

  • Ketika membuang kulit kacang, pastikan Anda tidak menyingkirkan lapisan cokelat tipis yang mengelilingi tiap benih kacang. Bila Anda menyingkirkan atau merusaknya, kacang mungkin tidak akan bertunas.
  • Anda bisa menanam kacang tanpa menyingkirkan kulitnya dulu, tetapi kacang ini akan tumbuh lebih cepat bila Anda menyingkirkan kulitnya terlebih dahulu.
  • Bila tanah tidak lembap ketika Anda menambahkannya, siram sedkit dengan kaleng penyiram atau botol semprot hingga lembap saat dsentuh tetapi tidak basah.
  • Bila menanam biji langsung dluar, tanam sedalam 5 cm dengan jarak 20 cm satu sama lain.
Comments are closed.