Rindu Nonton Film di Bioskop, Coba 5 Tips Ini di Rumah

Rindu Nonton Film di Bioskop, Coba 5 Tips Ini di Rumah

Rindu Nonton Film di Bioskop Coba 5 Tips Ini di RumahSudah lebih dari satu bulan sebagian besar masyarakat menerapkan jarak sosial dengan berdiam diri di rumah seiring dengan wabah virus corona. Tentunya, berbagai aktivitas di luar rumah sangat dirindukan. Salah satunya mungkin menonton film di bioskop.yang di rangkum dalam Istanbuldasanat

Ilustrasi nonton serial televisi. Unsplash.com/Jeshoots

yang disupport oleh Club388 Indonesia

Namun, d rumah saja bukan berarti tak bisa menonton film bak d bioskop sebab terdapat berbagai cara mudah yang dapat dilakukan untuk menyulap rumah menjadi tempat nonton layaknya bioskop. Melansir dari situs Mental Floss dan Apartment Therapy, berikut caranya.

Memilih dan mengatur tempat yang nyaman

Hal pertama yang wajib persiapkan adalah tempat paling nyaman pada ruangan rumah, bisa kamar, ruang tamu, atau ruang bersama. Kemudian, jangan lupa mengatur posisi layar televisi dan tempat duduk. Menurut berbagai penelitian, jarak pandang optimal untuk menonton adalah 1,5-2,5 meter dari layar.

Pasang pengeras suara dengan benar

Setelah mengatur tempat dan layar, langkah selanjutnya yang bisa lakukan adalah memasang pengeras suara. Jika berada ruangan yang kecil, maka satu speaker model ramping pun cukup. Sedangkan untuk ruangan yang lebih besar, bisa menggunakan dua pengeras suara yang berada tepat samping layar.+

Siapkan camilan favorit

Saat menonton, jangan lupa camilan favorit. Berondong jagung mungkin menjadi salah satu pilihan karena merupakan ciri khas menonton bioskop. Jika anak membawa minuman, perhatikan pula untuk menghindarinya tumpah. Bawalah dalam bentuk botol sehingga ada pelindungnya atau sertai dengan tatakan agar tak mengotori ruangan. Namun untuk yang berpuasa, tak perlu ada camilan.

Duduk tegak bila memilih tayangan jenis 3D

Memilih film dan cara duduk tentu penting untuk dapat perhatikan. Khususnya saat akan menonton tayangan tiga dimensi, sangat menganjurkan agar dalam posisi duduk tegak karena memiringkan kepala ke satu sisi atau sisi lain dapat memutarbalikkan efek 3D, yang berarti jenis posisi melebar yang khas untuk tampilan berbasis sofa menjadi tidak sempurna. Jadi, pastikan kursi atau sofa menghadap ke depan agar mencegah posisi duduk yang berubah.

Matikan lampu

Rindu Nonton Film di Bioskop Coba,Selama pemutaran film, sangat sarankan untuk mematikan lampu sebab layaknya menonton di bioskop, kondisi ruangan yang gelap bisa membuat tayangan menjadi lebih besar dan jelas. Terlebih mata memiliki kondisi yang akan memudarkan area gelap dan lebih memfokuskan pada cahaya. Tak heran, Anda akan merasa masuk dan menyatu pada film jika kerjakan dengan lampu yang redup atau mati.

Comments are closed.